Sebelum Masuk Monumen Ocean Pelajari Ini!

Tips Sebelum Masuk Monumen Ocean
Monumen Ocean adalah tempat berbahaya bagi kamu yang tidak siap, karena disana memiliki banyak bahaya, termasuk guardian, elder guardian, dan banyak ruangan yang mudah tersesat.

Manfaat Masuk Kedalam Monumen Ocean

Ada beberapa manfaat mengalahkan monumen laut:

  1. Untuk mendapatkan 8 blok emas core.
  2. Untuk mendapatkan sponge, sea lantern, and prismarine, yang sebaliknya hanya dapat diperolh dari reruntuhan bawah air, dikurangi sponge.
  3. Untuk hunting guardian, yang jika memungkinkan kamu mendapatkan lebih banyak  prismarine, lampion laut, dan ikan.
  4. Untuk pengalaman yang kamu dapatkan saat membunuh guardian.
  5. Tantangan, wawasan, dan pengalaman.

Peringatan Bahaya

Mob yang paling umum dijumpai di dalam monumen ini adalah guardian. Mereka berenang dengan gesit, memiliki 30 (❤× 15) hati, dan memiliki dua cara untuk menyerang pemain:

  1. Laser adalah serangan ofensif utama nya. Diperlukan beberapa detik agar mereka dapat mengisi kembali, mengeluarkan suara khas dan dalam proses berubah warna dari ungu menjadi kuning, dan melakukan kerusakan signifikan ketika pengisian selesai.
  2. Tidak ada cara agar terhindar dari serangan lasernya, akan tetapi guardian harus menjaga garis pandang saat proses pengisian. Jika kamu bisa bersembunyi di balik tembok atau pilar, serangan itu akan terhenti dan tidak akan terkena damage. Oleh karena itu mengelilingi pilar-pilar sempit adalah pilihan yang tepat, guna untuk menghindari beberapa serangan dari segala sisi.
  3. Laser memiliki jarak jangkauan maksimum sekitar 15 blok. Jika kamu dapat pergi cukup jauh sebelum pengisian selesai, serangan akan dibatalkan dan tidak akan terkena damage.
  4. Jika pemain terlalu dekat dengan guardian, ia mungkin akan meninggalkan serangan dan berenang untuk menjauh.
  5. Guardian juga memiliki pertahanan alami seperti Duri. Jika diserang saat paku oranye mereka diperpanjang, penyerang akan mengambil 2 (❤) kerusakan.

Setiap monumen juga dijaga dengan tiga guardian yang lebih tua, sebut saja elder guardian. Mereka memiliki 80 (❤ × 40) hati dan serangan laser yang agak lebih kuat, tetapi gerakan yang lamban dan jarang. Mereka juga akan memberikan damage secara acak pada pemain mana pun dalam jarak sekitar 50 blok dengan Mining Fatigue III selama 5 menit, memeriksa pemain terdekat yang terkena setiap 60 detik.

Saat kamu ingin membunuh elder guardian anggap saja seperti kamu pembunuh pemain (PK;Player Killer) dan elder guardian ini akan menjatuhkan drop berupa sponge. Di bawah Mining Fatigue, kamu membutuhkan waktu sekitar 370 kali lebih lama untuk memecahkan blok dan kecepatan serangan kamu berkurang sekitar hingga 30%.

Ketika elder guardian membuat kamu menderita karena Mining Fatigue III, maka kamu bisa minum segelas seember susu. Namun, minum susu juga akan menghilangkan Water Breathing/Pernafasan Air, dan kamu hanya akan mengalami Mining Fatigue lagi.

Cara yang lebih mudah adalah menunggu sampai kamu mengalahkan ketiga elder guardian sebelum minum susu. Sampai sesaat itu, jangan mematahkan balok, dan hanya melakukan perjalanan melalui bagian yang sudah dibuat sebelumnya.

Jika kamu harus menempatkan balok, seperti dalam kasus di mana kamu perlu berlari di sekitar pilar untuk memutuskan garis pandang dengan guardian, gunakan balok lendir/slime block. Slime block dapat pecah secara instan bahkan di bawah pengaruh Mining Fatigue. Masih ada cara untuk masuk ke dalam monumen ocean/laut, yang akan dibahas nanti.

Cara Menemukan Monumen Laut/Ocean

Monumen laut hanya ditemukan di bioma laut dalam, jadi kamu harus pergi untuk menemukan lautan dan menjelajahinya. Karena Monumen Ocean berada di bawah air, monumennya mungkin akan untuk sulit dilihat, tetapi sea lantern/lampion lautnya khas dan biasanya mudah terlihat jika kamu mencarinya. Kamu juga dapat mendengarkan suara laser guardian saat mereka menyerang cumi-cumi.

Ada Beberapa Cara Menemukan Monumen Laut/Ocean, yaitu;

  1. Menggunakan perahu adalah cara termudah untuk mencari Monumen Ocean.
  2. Lentera laut/sea lantern di bagian luar mungkin akan lebih mudah dilihat di malam hari.
  3. Ramuan Night Vision membantu kamu untuk melihat Monumen Ocean dari atas air. Respirasi enchantment sangat berpegaruh untuk meningkatkan penglihatan saat berada di bawah air.
  4. Jika kamu memiliki cukup ender pearl dapat membantu perjalanan hamparan lautan besar dengan cepat. Kamu juga dapat menggunakan Trident yang telah di enchantment dengan Riptide.
  5. Menggunakan paket sumber daya dengan tekstur air jernih membuatnya lebih mudah untuk melihat monumen.
  6. Menggunakan Peta Penjelajah Lautan dari penduduk desa kartografer.
  7. Menggunakan perintah / command  / cari monumen (/ cari Monumen dalam Java Edition).

Daftar Equipment yang digunakan

Berikut ini peralatan yang sangat membantumu ketika menginfiltrasi Monumen Ocea:

  1. Baju besi berlian/Diamond armor, sangat membantu untuk pertahanannya yang sangat kuat. Jika memungkinkan dapatkan enchantment ini,
  2. Respirasi III akan meningkatkan penglihatan di bawah air dan memungkinkan kamu menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mengkhawatirkan pasokan udara kamu.
  3. Aqua Affinity mempercepat blok penambangan di bawah air.
  4. Depth Strider III meningkatkan kecepatan gerakan kamu di bawah air.
  5. Protection akan mengurangi kerusakan dari laser dan duri wali.
  6. Senjata yang kuat, seperti pedang berlian atau kapak berlian, enchanted dengan Sharpness V dan Trident enchanted dengan Impaling V. Busur sangat tidak berguna ketika di bawah air, tetapi dapat membantu jika Anda mengeringkan monumen ketika guardian mendekati sebuah yang sudah ada. - daerah kering.
  7. Bawa makanan, karena makanan sangat penting, karena kamu akan mengalami kerusakan dan ingin regenerasi maka diharuskan bawa makanan sebanyak mungkin. Pilihan terbaik adalah steak atau porkchop yang dimasak, karena mereka menumpukan dan mengembalikan 8 daging masing-masing. Bahan makanan besar lainnya, seperti apel emas dan wortel emas, dan rumput laut kering adalah makanan cepat saji tetapi hanya mengembalikan terlalu sedikit.
  8. Blok lendir sangat berguna untuk memagari daerah yang belum kamu tuju, guna menciptakan penghalang untuk menghalau garis pandang guardian.
  9. Jika kamu tidak mendapatkan cukup balok lendir, kamu coba saja dengan pintu kayu, karena dapat dibuka dan ditutup.

Cara Mengalahkan Monumen Ocean

Langkah pertama adalah pergi masuk ke dalam monumen, hati-hati karena kadang kala guardian muncul di luar monumen ini bisa menjadi lebih sulit ketika kamu mencoba masuk dan guardian akan menyerang kamu. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

  • Pergi di pintu depan. Kamu bisa melempar mutiara ender pearl ke ujung  sana dengan lebih cepat, menyelam dari atas, atau berlari di sepanjang dasar laut dengan sepatu bot Depth Strider III yang telah dienchanted.
  • Menambang melalui atap di atas kamar-kamar elder guardian. Ini dapat membantu membangun bunker cepat di sekitar lokasi, dan menggunakan susu untuk menangkal Mining Fatigue.
  • Terowongan dari bawah. Untuk ini, Anda hampir pasti membutuhkan susu untuk menangkal Mining Fatigue.
  • Jika pemain membuat platform di atas puncak monumen laut, TNT dapat diaktifkan dan dijatuhkan dan guardian yang lebih tua, elder guardian, dapat terbunuh tanpa ada kerusakan struktural. Juga, jika kerusakan struktural lebih disukai, pasir atau kerikil dapat dijatuhkan setelah TNT diaktifkan, yang akan membuat TNT meledak di dalam blok pasir, dan kerusakan struktural akan ditangani. Metode ini dapat diulangi di atas sayap kiri dan kanan monumen laut, untuk membunuh sisa guardian yang lebih tua. Ini juga dapat dilakukan di bawah air, dengan menempatkan blok pasir / kerikil di atas TNT yang ditempatkan sebelum meledak.
  • Begitu masuk, akan lebih menguntungkan jika mengatur basis operasi. Pintu atau blok lendir dapat digunakan untuk menutup setiap pintu masuk ke ruangan yang dipilih, dan blok spons dapat digunakan untuk membersihkan air dengan cepat. Kemudian Anda dapat memindahkan sumber daya seperti tungku untuk mengeringkan spons, peti untuk menyimpan ramuan dan persediaan lainnya, tempat tidur jika Anda mati, portal bawah untuk akses yang lebih mudah melalui Nether, dan seekor sapi untuk isi ulang susu.

Tujuan Anda di dalam monumen ini adalah untuk mengambil elder guardian untuk menghilangkan Mining Fatigue III yang menghalangi kemampuan Anda untuk mendapatkan sumber daya dari monumen. Ada tiga per monumen: satu di "penthouse" di bagian paling atas dan satu di setiap sayap mengapit pintu masuk utama. Para tetua itu sendiri tidak terlalu sulit jika Anda siap dengan baju besi dan senjata yang kuat, karena mereka bergerak dan serangan relatif lambat, tetapi menemukan mereka di dalam labirin dapat menimbulkan tantangan. Mungkin membantu untuk menutup jalan buntu saat Anda menyelidiki mereka, dan perhatikan bahwa sayap terhubung oleh lorong panjang di belakang monumen yang melewati labirin.

Setelah para tetua dikalahkan, buat saluran di bagian atas monumen. Setelah itu selesai, Anda cukup mengambil lentera laut, spons, prismarin, dan emas dan pergi jika Anda mau. Atau mengubahnya menjadi basis atau pertanian wali. Sekarang Kelelahan Penambangan tidak lagi menjadi masalah, Anda dapat menggunakan metode apa pun yang ingin Anda capai ini. Jika Anda cukup beruntung untuk menemukan kamar spons, spons akan sangat membantu dalam tugas ini, karena spons akan menyerap banyak air. Bahkan jika Anda tidak menemukan ruang spons, Anda dapat menggunakan spons dari penjaga yang lebih tua, atau spons yang sebelumnya diperoleh dari monumen lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sebelum Masuk Monumen Ocean Pelajari Ini!"

Post a Comment

Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Komentar mengandung SARA, provokasi, dan hal yang mengundang keburukan lainnya akan saya abaikan. Dan dimohon untuk tidak menyertakan tautan aktif!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel