Guide Minecraft: 3 Tips Survival Mode

Minecraft Survival Mode

Sebenarnya banyak yang harus kamu pelajari untuk bermain Minecraft. Tapi, disini saya hanya akan memberikan 3 hal yang wajib kamu pelajari untuk bermain minecraft. Untuk itu silahkan kamu baca sampai tuntas.

Membuat tempat berlindung atau rumah
Pada hari pertama, seperti biasa ambil atau hancurkan peti gratis yang kamu dapat saat membuat World dan gunakan kapak untuk pergi menebang pohon. Tebanglah pohon sebanyak mungkin sampai kapak mu habis hpnya atau hancur. Apabila hari sudah menjelang sore bergegaslah mencari tempat untuk membuat perlindungan atau rumah. Saran saya, sebaiknya kamu membuat rumah langsung dari tanah. Maksud saya adalah gunakan tanah untuk membuat lubang atau gua agar menghemat kayu yang habis kamu tebang tadi. Untuk membuat Rumah Gua  kamu membutuhkan peralatan seperti Craft Table, tongkat, dan kayu untuk membuat skop yang terbuat dari kayu agar dapat menggali tanah. Buatlah rumah gua kamu ukuran 7x4, 7 petak untuk lebar dan 3 petak untuk ukuran tingginya. Atau bisa kamu sesuaikan ukurannya sendiri dan membuat semenarik mungkin. Cara ini lebih menghemat persediaan kayumu untuk kamu yang suka menjelajah gua atau keperluan lainnya.

Lengkapi perlengkapan rumah, pribadi dan lainnya
Jika sudah membuat tempat perlindungan, sebaiknya kamu segera membuat peralatan tempur dan lainnya, seperti beliung, cangkul, kapak, dan lainnya. Pada saat malam hari saya biasanya pergi untuk mencari batu di area gua atau gunung untuk membuat Tungku, alat masak untuk membuat makanan matang atau membakar bahan tambang. Untuk itu pergi lah mencari batu untuk membuat tungku guna membuat makan pada saat perjalanan jauh nanti. Sebelum kamu pergi, ada baiknya kamu tetap waspada terhadap monster-monster disekitar, apalagi bila itu skeleton. Dan sebaiknya kamu abaikan saja dan lanjut perjalananmu untuk mencari batu. Jika kamu menemukan batu di area gua , sebaiknya kamu telusuri area gua  tersebut apakah didalam ada batu bara atau untuknya kamu mendapatkan biji besi. Ambil sampai habis batu bara guna membuat obor, tapi jangan terlalu jauh masuk kedalam gua . Karena jika kamu pergi terlalu jauh, kamu akan kerepotan sendiri untuk mencari jalan pulang. Olehkarena itu jika kamu sudah mendapatkan batu dan batu bara yang lumayan banyak, sebaiknya pulang dan segera membuat obor agar gua yang tadi nya gelap gulia menjadi terang benerang. Cara ini sebagai navigasi kamu saat pergi memasuki jauh menjelajahi gua.

Mencari bahan masakan, armor kulit, dan tempat tidur
Perjalanan jauh membutuhkan persiapan matang, mulai dari peralatan menambang, pertahanan diri, kantung tidur, P3K (kalau memang ada :D), dan alat navigasi seperti obor agar kamu tidak tersesat. Karena itu, saat matahari mulai menampakan sinarnya segera lah pergi keluar dan cari binatang sapi dan domba. Kenapa hanya kedua itu yang saya sebutkan? Karena drop itemnya menghasilkan daging, selain itu mereka menghasilkan bulu pada domba yang bisa kita buat untuk tempat tidur dan sapi yang bisa kita ambil kulitnya untuk dijadikan bahan pembuatan armor atau baju.
Untuk jumlah bahan yang diperlukan bisa kamu liat dibawah ini:
  • Tempat tidur: 3 buah Wol putih/jenis yang sama, 3 buah kayu
  • Helm kulit: 5 buah kulit manapun (sapi atau kuda)
  • Baju kulit: 8 buah kulit manapun (sapi atau kuda)
  • Celana kulit: 7 buah kulit manapun (sapi atau kuda)
  • Sepatu kulit: 4 buah kulit manapun (sapi atau kuda)
Total untuk membuat armor kulit memang terlalu banyak, jadi saran saya cukup buat baju kulitnya saja. Jadi kamu nya perlu mengumpulkan kulit sebanyak 8 buah.

Saran saya ketika kamu sedang bermain survival jangan sampai tersesat. Karena, bila sampai tersesat barang-barang berhaga kamu yang disimpan dalam peti akan sangat disayangkan. Dan jika kamu mati ketika sudah jauh-jauh menambang di gua, barang hasil tambangmu akan terbuang sia-sia, apalagi jika barang berharga kamu itu adalah sebuah peta. Menurut saya benda ini sangat penting untuk menelusuri daerah, tapi biasanya saya menggunakan obor untuk memulai perjalanan.

Akhir kata, itulah 3 tips yang saya berikan untuk bermain Minecraft Survival Mode. Jika masih kurang akan saya buat artikel lagi tentang tips minecraft survival mode. Sebelumnya terimakasih telah membaca sampai tuntas. Bilamana ada kalimat yang saya tulis kurang enak di hati Anda, mohon untuk dimaklumi karena kesempurnaan hanya dimiliki yang Maha Esa. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!!!!

0 Response to "Guide Minecraft: 3 Tips Survival Mode"

Post a Comment

Sebelum berkomentar gunakanlah Bahasa Indonesia yang baik (sesuai EYD). Dilarang mengandung SARA, link aktif/nonaktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel