Cara pakai Battle Spell dan fungsinya di Mobile Legends

Ability
Ability atau biasa kita sebut Battle Spell adalah skill tambahkan unik yang manfaat dan kegunaannya berbeda. Skill ini sangat bermanfaat untuk pertandingan berlangsung sebat apabila hero yang dipakai itu tidak sesuat dengan hero pertandingan kita akan terasa sulit. Saya beri contoh Lesley, Lesley adalah hero Marksman bercampur Assasin yang tidak memiliki skill blink/kabur untuk menghindar serangan musuh. Akan terasa sulit jika (misal) kita memakai Battle Spell Sprint. Mungkin awalnya efektif namun spell ini dirasa kurang karena pada akhirnya akan terkena juga, coba rasakan jika pakai Flicker+skill 1 nya Lesley. Dan juga saya beri satu contoh lagi, hero Hayabusa yang memakai spell Flicker. Hayabusa adalah hero Assasin yang memiliki skill blink/kabur pada skill duanya (bayangan). Apabila di kombinasikan lagi dengan Flicker saya rasa itu terlalu berlebihan, sebab skill dua nya saja itu sudah cukup. Hayabusa adalah hero Assasin yang membutuhkan buff(baik itu Blue Buff atau Red Buff) yang apabila di kombinasi kan dengan Retribution akan dirasa lebih efektif untuk farming/hunting-nya. Tanpa pikir panjang lagi akan saya jelaskan satu per satu


Execute; Battle Spell yang kita dapatkan dari awal permainan (new game). Spell dari execute ini memiliki kegunaan untuk memberikan 240-800 True Damage kepada hero yang ditargetkan (damage akan meningkat sesuai Level Hero Saat pertandingan). Caranya kalian gunakan skill Battle Spell ini dengan cara tekan lalu geser arahkan pada lawan musuh. Spell ini tidak akan berfungsi apabila kalian hanya tekan lalu lepas saja. Harus kalian lakukan pada musuh terdekat lalu tekan dan arahkan pada hero terdekatmu. Namun sayang-nya hero ini dirasa kurang cocok dan tidak terpakai oleh saya saat rank. Karena tidak memiliki damage yang signifikan. Execute memiliki jeda waktu (cooldown) 90 detik.

Retribution; Battle Spell yang harus di gunakan untuk hero seperti Alucard, Lesley, Lancelot, Gusion, Hayabusa, Harley, Kagura, dan masih banyak lagi atau kita sebut saja spell yang dibutuhkan untuk hero dengan farming yang tinggi (AS, MM, MG). Karena kegunaannya adalah menghasilkan 600-1440 true damage ke jungle monster atau minion terdekat. Selain itu, Retribution juga akan meningkatkan 30 persen damage yang diterima jungle monster atau minion selama 3 detik. Retribution juga terbuka pada saat Akun kita masih Level 1. Apabila item ini di kombinasikan dengan Gear item Jungle seperti Beast Killer(bentuk Kapak) Star Shard (Belati Ungu) dan masih ada beberapa lagi. Retribution biasanya kan berubah warna menjadi ungu/merah dan kegunaannya akan berbeda tergantung Gear item mana yang kita pilih dan bila sudah membeli gear item jungle khusus seperti Beast Killer, kita bisa gunaakan pada hero lawan. Efek nya sangat lumayan bisa memperlambat gerakan. Retribution memiliki jeda waktu (cooldown) 30 detik.

Inspire; Battle Spell yang meningkatkan kecepatan serangan pada hero lawan selama 5 detik dengan efek serang sebanyak 55 persen. Saat delapan serangan awal akan menghiraukan 25 poin physical defense yang dimiliki hero tersebut. Battle Spell ini terbuka di level 5 dan Jeda waktu (cooldown) yang dimiliki Inspire adalah 60 detik. Hero ini biasa di gunakan di hero Zilong atau Miya, atau hero yang membutuhkan kecepatan seperti Lesley dan masih banyak lagi.

Sprint; Battle Spell yang dapat meningkatkan kecepatan gerak hero sebanyak 42 persen secara instan dan ketika digunakan memiliki kesempatan selama 10 detik. Sprint ini memiliki cooldown selama 100 detik. Sprint dipilih oleh para hero yang lebih membutuhkan speed burst dalam durasi singkat ketimbang berpindah tempat satu kali. Biasanya hero-hero yang membutuhkan Sprint memiliki skill dengan properti charge seperti Zilong dan Hylos. Battle Spell ini akan terbuka saat akun kita sudah mencapai Level 7

Healing Spell; Battle Spell yang biasa kebanyakan di pakai di Mode Brawl, Healing Spell akan terbuka saat akun kita sudah mencapai Level 9. Spell ini memiliki fungsi untuk meningkatkan Hit Point pada diri sendiri sebanyak 15 persen dan hero tim yang dekat disekitar sebanyak 15 persen, menambah mana 10 persen. Healing biasanya dipakai oleh para hero dengan Role Support sebagai bantuan ketika semua skill yang digunakan sedang cooldown atau telah digunakan. Walau kurang efektif, Battle Spell ini juga tidak bisa dibilang jelek juga. untuk dipakai oleh Role Tank.

Aegis; Battle Spell yang dapat dengan cepat memberikan hero mu maupun hero teman sebuah Shield/Deffend. Yang dapat menyerap sampai dengan 720-1420 Damage, damage yang diserap juga akan bertambah sesuai dengan level hero saat pertandingan berlangsung. Memiliki kesempatan pakai selama 3 detik setelah pakai. Battle Spell Aegis miliki jeda waktu atau cooldown selama satu setangah menit (90detik). Hero ini sangat cocok untuk Tank yang biasa hobinya suka bikin kewalan hero lawan, cocok sekali ketika saat war. Tanker akan terasa keras saat memakai Spell ini, namun tergantung pada built Gear Item nya.

Petrify; Battle Spell yang memberikan 115-325 Magic Damage(serangan magic) ke musuh di sekitar. Damage akan meningkan sesuai dengan level hero ketika pertandingan berlangsung. dan akan memberikan efek membeku pada target selama kurang dari 1 detik (0.7). Hero ini biasanya saya gunakan pada hero harley, karena kombinasi skill 3 spell(Petrify)dan skill 1nya akan terasa sakit jika langsung terkena musuh. Namun Spell ini terasa sedikit sulit karena jangkauan hero kita dengan musuh harus saling berdekatan jangan terlalu (agak men)jauh.

Weaken; Battle Spell yang belum pernah saya pakai, tapi spell ini banyak juga yang memakainya mungkin karena kegunaan saat memakainya saat ampuh. Kenapa? karena Battle Spell ini memiliki target otomatis dengan prioritas hero musuh yang memiliki serangan paling besar. Saat terkena Weaken kecepatan gerak hero lawan akan turun hingga 70 persen selama 3 detik. Selain itu physical dan magical attack hero tersebut ikut turun sebesar 50 persen.

Flicker; Battle Spell yang biasa saya gunakan pada hero Marksman Lesley. Saya gunakan pada hero ini karena tidak memiliki skill untuk kabur. Kita sebut saja hero ini susah untuk kabur. Memang kebanyakan orang memakai Spell ini karena heronya susah untuk kabur. Efek yang di dapatkan pada Spell ini selain kabur juga akan mengurangi durasi efek disable sebesar 50 persen selama 1 detik.

Arrival, Battle Spell yang menarik menurut saya untuk sekedar main-main. Spell yang memiliki kegunakan teleport. Ya teleport, berpindah tempat(tapi tidak sembarang tempat) pada turret/tower atau minion seletah melakukan Channeling selama 3 detik. Target atau minion yang di targetkan tidak dapat diserang selama hero melakukan Teleport. Movement speed juga akan meningkat sebesar 30 persen selama 3 detik setelah Teleport. Jika Skill ini diinterupsikan saat Channeling cooldown dari Skill akan berkurang sebanyak 50 detik. Spell ini juga kurang di minati orang seperti halnya Execute, karena bentuk map Mobile Legends yang tergolong kecil bila dibandingkan MOBA lainnya.

Iron Wall; Battle Spell yang memiliki kegunakan untuk mengurangi Physical dan Magic Damage yang diterima sebesar 40 persen, dan mengurangi Damage yang diterima dari Turret/tower sebesar 40 persen selama 3 detik. Dibandingkan Aegis, Iron Wall lebih sering terlihat digunakan para tank yang mengadopsi gear build durability dan armor.

0 Response to "Cara pakai Battle Spell dan fungsinya di Mobile Legends"

Post a Comment

Sebelum berkomentar gunakanlah Bahasa Indonesia yang baik (sesuai EYD). Dilarang mengandung SARA, link aktif/nonaktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel